Minggu, 30 Juni 2013

Bahaya Minuman Soda

    Ini fakta nyata yang ku alami, beberapa bulan yang lalu.Hampir 5 kali dalam seminggu saya mengkonsumsi minuman botol berbasis soda 50%. Awalnya mengkonsumsi minuman tersebut sangat nikmat dan membuat mata cash kembali.Tapi lambat laun ada yang serasa aneh pada perut saya dibagian lambung, tapi tidak saya hiraukan.
   Semenjak mengkonsumsi minuman bersoda tersebut berat badan naik, dengan selera makan yang biasa, namun perut masih saja terasa lapar walau sudah makan. Seperti RASA LAPAR YANG MENIPU. Namun saya coba membrowing gejala apa ini? ternyata perut terasa lapar akibat terlalu banyak mengkonsumsi Soda. Saya mencoba meredahkan selera terhadap minuman soda tersebut, hingga 2 minggu  tidak mengkonsumsi minuman tersebut gejala "rasa lapar yang menipu" tidak lagi bergejala di perut.
Ini sebuah informasi untuk siapa saja yang gemar mengkonsumsi minuman bersodah. konsumsi saja secukupnya kurang lebih 1 bulan sekali atau tidak sama sekali itu jauh lebih baik.

Menurut artikel yang saya baca di Internet Sodah dapat menyebabkan
1. Pelepasan kalsium pada tulang dan gigi secara berangsur
2.Tingkatkan reskiko diabetes dan penyakit jantung
3.Obesitas
4.Rusaknya Sel darah putih
5.Picu sakit ginjal
6.Timbun kafen, dan
7.Rasa lapar yang menipu.

Kandungan yang terdapat pada minuman soda
1. Air (komponen Utama
2.Kafein
3.Gula/pemaniis
4.CO²
5 Zat pewarna
6 Zat pengawet
7.Flavor Buatan, DLL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar