Sabtu, 29 Juni 2013

Matte painting


Sebuah lukisan matte adalah representasi dicat dari lanskap, set, atau jauh lokasi yang memungkinkan pembuat film untuk menciptakan ilusi lingkungan yang dinyatakan akan terlalu mahal atau tidak mungkin untuk membangun atau kunjungi. Secara historis, matte pelukis dan teknisi film yang telah menggunakan berbagai teknik untuk menggabungkan gambar matte-dicat dengan cuplikan live-action. Yang terbaik, tergantung pada tingkat keahlian dari para seniman dan teknisi, efeknya adalah "mulus" dan menciptakan lingkungan yang dinyatakan tidak mungkin film.



  • BACKGROUND 
    Secara tradisional
    , matte lukisan yang dibuat oleh seniman menggunakan cat atau pastel pada lembaran kaca besar untuk mengintegrasikan dengan rekaman live-action. Yang pertama dikenal matte lukisan ditembak dibuat pada tahun 1907 oleh Norman Dawn (ASC), yang improvisasi runtuh Misi California dengan lukisan mereka pada kaca untuk Misi film California.Notable tembakan matte-lukisan tradisional termasuk pendekatan Dorothy ke Kota Emerald di The Wizard of Oz, Charles Foster Kane Xanadu di Citizen Kane, dan tampaknya tak berdasar traktor-beam set Star Wars Episode IV: A New Hope. Star Wars pertama film dokumenter yang pernah dibuat (The Making of Star Wars, disutradarai oleh Robert Guenette pada tahun 1977 untuk televisi) menyebutkan teknik yang digunakan untuk balok adegan traktor sebagai sebuah lukisan kaca.

    Pada pertengahan 1980-an, kemajuan dalam program komputer grafis memungkinkan pelukis matte untuk bekerja di ranah digital. Digital pertama matte ditembak diciptakan oleh pelukis Chris Evans pada tahun 1985 untuk Young Sherlock Holmes untuk adegan yang menampilkan komputer grafis (CG) animasi dari seorang ksatria melompat dari jendela kaca. Evans pertama dicat jendela di akrilik, kemudian dipindai lukisan ke dalam sistem Pixar Lucasfilm untuk manipulasi digital lanjut. The animasi komputer (lain pertama) dicampur sempurna dengan matte digital, sesuatu lukisan matte tradisional tidak bisa dicapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar