Jumat, 28 Juni 2013

VISUAL EFFECTS

Efek visual (biasanya disingkat menjadi Visual FX atau VFX) adalah berbagai proses yang citra dibuat dan / atau dimanipulasi di luar konteks action shot hidup. Efek visual melibatkan integrasi rekaman live-action dan citra yang dihasilkan untuk menciptakan lingkungan yang terlihat realistis, tetapi akan berbahaya, mahal, tidak praktis, atau tidak mungkin untuk menangkap pada film. Efek visual menggunakan gambar yang dihasilkan komputer baru-baru ini menjadi dapat diakses oleh pembuat film independen dengan pengenalan terjangkau dan user animasi ramah dan software compositing.

Contoh Film berbasis Visual Effects
 1.Transformers
2.Harry potter
3.Man of Steel” (2013)


   
 Dan banyak lagi seperti Iron man, Fast and furious
  • Pemilihan waktu.

Efek visual sering integral cerita film dan daya tarik. Meskipun efek visual yang paling pekerjaan selesai selama pasca-produksi, biasanya harus hati-hati direncanakan dan koreografer dalam pra-produksi dan produksi. Efek visual yang dirancang dan diedit di Pasca Produksi, dengan penggunaan desain grafis, pemodelan, animasi dan software yang serupa, sementara efek khusus yang dibuat di set, seperti ledakan, kejar-kejaran mobil dan sebagainya. Sebuah supervisor efek visual yang biasanya terlibat dengan produksi dari tahap awal untuk bekerja sama dengan produksi dan sutradara film untuk mencapai efek yang diinginkan.


Kategori

Visual efek dapat dibagi menjadi setidaknya empat kategori:

  • Model: set miniatur dan model, animatronik, animasi stop motion. 
  • Matte lukisan dan stills: lukisan atau foto yang menjadi latar belakang untuk elemen pelat bersemangat atau rotoscoped digital atau tradisional. 
  • Live-action efek: aktor keying atau model melalui bluescreening dan greenscreening. 
  •  Digital animasi: modeling, pencahayaan komputer grafis, texturing, rigging, menjiwai, dan rendering karakter 3D yang dihasilkan komputer, efek partikel, set digital, latar belakang. 
  •  Efek digital (biasanya disingkat menjadi FX digital atau FX) adalah berbagai proses yang citra dibuat dan / atau dimanipulasi dengan atau dari aset fotografi. Efek digital sering melibatkan integrasi masih fotografi dan komputer generated imagery (CGI) dalam rangka menciptakan lingkungan yang terlihat realistis, tetapi akan berbahaya, mahal, atau tidak mungkin untuk menangkap dalam kamera. FX biasanya berhubungan dengan dunia fotografi masih berbeda dengan efek visual yang berhubungan dengan produksi film gerak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar