Jumat, 28 Juni 2013

Compositing

Compositing adalah kombinasi dari unsur-unsur visual dari sumber terpisah menjadi gambar tunggal, sering untuk menciptakan ilusi bahwa semua elemen adalah bagian dari adegan yang sama. Penembakan live-action untuk compositing adalah berbagai disebut "chroma key", "blue screen", "layar hijau" dan nama lain. Saat ini, kebanyakan, meskipun tidak semua, compositing dicapai melalui manipulasi gambar digital. Teknik compositing pra-digital, bagaimanapun, kembali sejauh film trik Georges Méliès pada akhir abad ke-19, dan beberapa masih digunakan.

  • Prosedur dasar

Semua compositing melibatkan penggantian bagian tertentu dari sebuah gambar dengan bahan lain, biasanya, namun tidak selalu, dari gambar lain. Dalam metode digital composite, perintah perangkat lunak menunjuk warna sempit didefinisikan sebagai bagian dari gambar yang akan diganti. Kemudian setiap pixel dalam rentang warna yang ditunjuk digantikan oleh perangkat lunak dengan pixel dari gambar lain, sejalan dengan muncul sebagai bagian dari aslinya. Misalnya, cuaca orang TV dicatat di depan layar biru atau hijau polos, sedangkan perangkat lunak compositing menggantikan hanya ditunjuk warna biru atau hijau dengan peta cuaca.


  •  Compositing fisik

Dalam compositing fisik bagian yang terpisah dari gambar ditempatkan bersama dalam bingkai fotografi dan dicatat dalam satu eksposur. Komponen sejajar sehingga mereka memberikan tampilan gambar tunggal. Yang paling umum elemen compositing fisik model parsial dan lukisan kaca.

Model parsial biasanya digunakan sebagai set ekstensi seperti langit-langit atau tingkat atas bangunan. Model, dibangun untuk mencocokkan set sebenarnya, tetapi pada skala yang lebih kecil, yang mangkal di depan kamera, selaras sehingga muncul menjadi bagian dari himpunan. Model seringkali cukup besar karena mereka harus ditempatkan cukup jauh dari kamera sehingga baik mereka dan set jauh melampaui mereka dalam fokus yang tajam.

Tembakan kaca dibuat dengan menempatkan panel kaca besar sehingga mengisi frame kamera, dan cukup jauh yang akan diselenggarakan di fokus bersama dengan latar belakang terlihat melalui itu. Seluruh adegan dicat pada kaca, kecuali untuk wilayah mengungkapkan latar belakang di mana tindakan adalah untuk mengambil tempat. Daerah ini dibiarkan jelas. Difoto melalui kaca, aksi live composited dengan daerah dicat. Sebuah contoh klasik dari tembakan kaca adalah pendekatan Ashley Wilkes 'perkebunan di Gone with the Wind. Perkebunan dan bidang semua dicat, sedangkan jalan dan tokoh-tokoh yang bergerak di atasnya yang difoto melalui area kaca yang ditinggalkan jelas.

Varian menggunakan teknik sebaliknya: sebagian besar daerah tersebut jelas, kecuali untuk unsur-unsur individu (guntingan foto atau lukisan) ditempelkan ke kaca. Sebagai contoh, sebuah rumah peternakan dapat ditambahkan ke lembah kosong dengan menempatkan gambar tepat skala dan posisi itu antara lembah dan kamera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar